Modifikasi Trail GL Max 125 Terbaru 2011

Berawal dari keinginan memiliki motor trail untuk adventure,……………. setelah tafakur bermusyawarah sama RT, RW dan lingkungan setempat…he…he… jatuhlah pilihan pada mesin Honda, akhirnya dengan izin Alloh maka dengan jerih payah, kucuran keringat serta berdoa dan berantem sama istri tercinta (didramatisir…dikit biar seru…he…he) alhasil sekarang didepan rumah nongkrong Honda GL-Max Neotech 125 thn 2003, walaupun pajak ketinggalan 1 tahun yang penting kondisi mesin masih bagus semua masih Ori karena motor ini bekas motor dinas sebuah perusahaan. Setelah dengan sabar menunggu hari sabtu dan minggu karena menunggu libur kerja….. maka mulai proses modifikasi dengan modal “sok tahu” pertama bongkar semua bodi masuk gudang lumayan dijual ke loak……, potong sasis sana sini hasilnya seperti berikut:
Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock di casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaan motor karena dikhawatirkan kalau ganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaan dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan . Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran mbah Jambrong Handapeun Bujal….. disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut. Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget)….. maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran dan wangsit Mbah Jambrong Penghunikolorhandapeunbujal….he.he… disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut.
Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock di casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaan motor karena dikhawatirkan kalau ganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaan dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan . Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran mbah Jambrong Handapeun Bujal….. disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut. Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget)….. maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran dan wangsit Mbah Jambrong Penghunikolorhandapeunbujal….he.he… disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut.
Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock di casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaan motor karena dikhawatirkan kalau ganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaan dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan . Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran mbah Jambrong Handapeun Bujal….. disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut. Monoshock awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget)….. maka posisi motor jadi terlalu empuk, kemudian atas saran dan wangsit Mbah Jambrong Penghunikolorhandapeunbujal….he.he… disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya sebagai berikut.
Berawal dari keinginan memiliki motor trail untuk adventure,……………. setelah tafakur bermusyawarah sama RT, RW dan lingkungan setempat…he…he… jatuhlah pilihan pada mesin Honda, akhirnya dengan izin Alloh maka dengan jerih payah, kucuran keringat serta berdoa dan berantem sama istri tercinta (didramatisir…dikit biar seru…he…he) alhasil sekarang didepan rumah nongkrong Honda GL-Max Neotech 125 thn 2003, walaupun pajak ketinggalan 1 tahun yang penting kondisi mesin masih bagus semua masih Ori karena motor ini bekas motor dinas sebuah perusahaan. Setelah dengan sabar menunggu hari sabtu dan minggu karena menunggu libur kerja….. maka mulai proses modifikasi dengan modal “sok tahu” pertama bongkar semua bodi masuk gudang lumayan dijual ke loak……, potong sasis sana sini hasilnya seperti berikut:

Berawal dari keinginan memiliki motor trail untuk adventure,……………. setelah tafakur bermusyawarah sama RT, RW dan lingkungan setempat…he…he… jatuhlah pilihan pada mesin Honda, akhirnya dengan izin Alloh maka dengan jerih payah, kucuran keringat serta berdoa dan berantem sama istri tercinta (didramatisir…dikit biar seru…he…he) alhasil sekarang didepan rumah nongkrong Honda GL-Max Neotech 125 thn 2003, walaupun pajak ketinggalan 1 tahun yang penting kondisi mesin masih bagus semua masih Ori karena motor ini bekas motor dinas sebuah perusahaan. Setelah dengan sabar menunggu hari sabtu dan minggu karena menunggu libur kerja….. maka mulai proses modifikasi dengan modal “sok tahu” pertama bongkar semua bodi masuk gudang lumayan dijual ke loak……, potong sasis sana sini hasilnya seperti berikut:

Disamping Harganya murah Shock L300 (Lupa Bagian depan atau Belakang) Rp 190rb (original Mitsubishi) Per satria cari diloak atau beli monoshock lokal Rp 120rb Upah las, potong as shock karna milik mobil terlalu panjang (gak tahu Namanya), membuat derat ulang biaya Rp 75rb kopi susu + pisang Goreng. Hasilnya sangat memuaskan kurang dari gope dapat shock bagus, disamping murah reboundnya sangat enak, dibawa jalan gelombang jok motor kagak mukulin pantat……bro…! Minggu berikutnya… Lagi lagi saya berkonsultasi dengan Mbah Jambrong Penghunikolorhandapeunbujal, untuk mencarikan baju buat si GL, akhirnya dengan segala daya upaya masuk hutan keluar hutan naik gunung turun gunung didapat disebuah toko di jalan tentara pelajar tasikmalaya baju kx85 dengan bahan fiber (pilih fiber karena murah lagi-lagi terbentur budget).


Potong tank sana sini, tambal lagi sama aklirik karena tanknya kurang pas dengan bodi GL diupayakan untuk mencari posisi yang enak dilihat dan nyaman diajak jalan…….kaya nyari pacar bro…… Untuk memperkuat dudukan jok ditambah pipa 1 inch dari ujung jok de casis, standar pinggir disambung ujungnya pakai standar motor Honda win, standar tengah belum dicopot . Akhirnya 80% sudah terlihat bentuk trailnya

isa PR yang belum dikerjakan, behel, engineguard, handguard, Shock depan (terlalu empuk), cakram belakang. kehabisan modal….napas dulu bro……..masih menunggu saran Mbah Jambrong Penghunikolorhandapeunbujal. Muncul sedikit masalah motor terlalu tinggi karena shock terlalu panjang , lagi lagi saya berkonsultasi lagi dengan mbah Jambrong Penghunikolor… beliau memberikan wejangan “Daripada mengganti shock mendingan rubah lagi tank dan cuting jok supaya lebih rapat ke casis karena masih ada spare 2 cm….. “, alhasil motor jadi rada pendek cocok dengan bodi gue yang kecil manis…. suka membantu ibu serta rajin menabung dan pandai berhitung……..Ha..ha… Akhirnya Impian terwujud…….
 
Hasil Akhir….sebelum motor disiksa di gunung……..Tertarik…?
Berawal dari keinginan memiliki motor trail untuk adventure,……………. setelah tafakur bermusyawarah sama RT, RW dan lingkungan setempat…he…he… jatuhlah pilihan pada mesin Honda, akhirnya dengan izin Alloh maka dengan jerih payah, kucuran keringat serta berdoa dan berantem sama istri tercinta (didramatisir…dikit biar seru…he…he) alhasil sekarang didepan rumah nongkrong Honda GL-Max Neotech 125 thn 2003, walaupun pajak ketinggalan 1 tahun yang penting kondisi mesin masih bagus semua masih Ori karena motor ini bekas motor dinas sebuah perusahaan. Setelah dengan sabar menunggu hari sabtu dan minggu karena menunggu libur kerja….. maka mulai proses modifikasi dengan modal “sok tahu” pertama bongkar semua bodi masuk gudang lumayan dijual ke loak……, potong sasis sana sini hasilnya seperti berikut:

4 komentar:

Ali Said mengatakan...

abis brapa tu bro biaya buat honda gl max jd trail.... soal nya aku jg pnya rencana bikin trail dari honda gl max thn 2001,,,,,, klo mau ngasi tau mksi,, salam,, said di surabaya,,,

Jerry Sahril S mengatakan...

kang, sya jdi pengen nge modif kya gtu..
bisa tolongin sya ?

Jerry Sahril S mengatakan...

kang, bisa minta alamat rumahnya ?
saya tertarik utk belajar nge modif mtor gl.
tks ya...

adi pamungkas mengatakan...

Mantap Jayaa braad

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews